AHM Berangkatkan Mudik 2.625 Konsumen Setia Honda

AHM Berangkatkan Mudik 2.625 Konsumen Setia Honda

Jakarta – Menyambut tradisi mudik lebaran, PT Astra Honda Motor (AHM) memberangkatkan
sebanyak 2.625 konsumen setia Honda untuk mudik ke kampung halaman dan bersilahturahmi
dengan keluarga melalui program Mudik Balik Bareng Honda (MBBH) 2018. Di tahun pelaksanaan
ke-13, MBBH secara konsisten mengantarkan konsumen menjalankan mudik dengan aman dan
nyaman bersama sepeda motor Honda kesayangannya.
Tahun ini, MBBH menambahkan rute destinasi baru yaitu Jakarta-Solo seiring banyaknya pemudik
yang berasal dari daerah Solo dan sekitarnya, seperti Klaten, Boyolali, atau Wonogiri. Rute baru ini
melengkapi 2 rute yang telah ada sebelumnya, yaitu Jakarta – Semarang dan Jakarta – Yogyakarta.
Pemudik diberangkatkan dari kantor AHM, Sunter, Jakarta Utara dengan menggunakan sebanyak
56 bus eksekutif pada Minggu (10/6) pagi hari. Sebanyak 704 konsumen tujuan Semarang
diberangkatkan dengan 14 bus serta sebanyak 1.452 pemudik tujuan Yogyakarta diberangkatkan
dengan menggunakan 31 bus sementara 469 konsumen tujuan Solo diberangkatkan dengan 11 bus.
Untuk menemani pemudik merayakan Idul Fitri dengan nyaman bersama keluarga di kampung
halaman, AHM turut memberangkatkan lebih awal sebanyak 1.070 unit motor peserta MBBH pada
Selasa (9/6) dari lapangan parkir Bhanda Ghara Reksa, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sebanyak
287 sepeda motor Honda milik pemudik tujuan Semarang diangkut dengan menggunakan 6 truk,
191 unit motor tujuan Solo diangkut dengan 4 truk, sedangkan 592 unit milik pemudik tujuan
Yogyakarta diangkut dengan 12 truk. Untuk kenyamanan pemudik, AHM menyediakan fitur GPS
Tracking sehingga para peserta dapat melacak posisi motor Honda miliknya.
Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi turut mengapresiasi kegiatan MBBH
yang digelar AHM untuk para konsumen sepeda motor Honda. Kegiatan ini diharapkan dapat
mengurangi angka kecelakaan selama periode mudik.
“Sepeda motor adalah transportasi yang baik. Namun untuk jarak jauh dapat mengikuti fasilitas
mudik dengan bus dan motor diangkut truk seperti yang dilakukan AHM. Sehingga, di kampung
halaman tetap dapat beraktivitas dengan nyaman. Harapannya, kegiatan ini dapat diikuti juga oleh
pihak lain. Seperti himbauan bapak Presiden, kita harus dapat memberikan kebahagiaan namun
tetap memperhatikan keselamatan bagi para pemudik. Seperti halnya moto AHM berupa Cari Aman
merupakan moto yang baik untuk keselamatan,” ujar Budi Karya Sumadi sesaat sebelum melepas
langsung pemberangkatan pemudik dengan bus.
Setiap pemudik dalam program MBBH mendaftarkan dirinya dengan melampirkan Kartu Tanda
Penduduk (KTP) Indonesia, Surat Izin Mengemudi (SIM) C dan Surat Tanda Nomor Kendaraan
(STNK) sepeda motor Honda yang diregistrasi selama masa pendaftaran. Dengan membayar Rp
150.000,-, pemudik berhak mendapatkan dua kursi bus beserta pengangkutan 1 unit motor
pemudik, asuransi selama perjalanan, layanan kesehatan, goodie bag yang berisikan jaket,
konsumsi sebelum keberangkatan, selama perjalanan dan sesampai di tempat tujuan serta tidak
ketinggalan paket dari sponsor. AHM pun mengadakan undian untuk para pemudik dengan hadiah dua unit Honda BeAT, perangkat elektronik, dan hadiah lainnya. AHM juga mengadakan kampanye
safety riding dengan membagikan 1 buah booklet berisi panduan keselamatan berkendara kepada
para peserta mudik.
General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM Istiyani Susriyati mengatakan
MBBH merupakan salah satu bentuk apresiasi AHM kepada konsumen setia Honda dengan
menyediakan sarana mudik yang nyaman dan aman bagi para pemudik yang menggunakan sepeda
motor.
“Sebanyak 2.625 pemudik telah mendaftar dan mengisi semua kuota yang ada termasuk destinasi
terbaru kami yaitu Jakarta-Solo. Antusiasme para konsumen setia Honda yang tinggi terhadap
kegiatan ini menjadi semangat AHM untuk terus meningkatkan layanan mudik bareng ini setiap
tahunnya,” ujar Istiyani.
Selepas libur lebaran, AHM juga akan menemani pemudik kembali dari kampung halaman menuju
ibukota pada 19 Juni 2018. Para konsumen Honda yang mengikuti program Balik Bareng Honda ini
akan diberangkatkan menggunakan 20 bus serta 6 truk untuk mengangkut sepeda motor miliknya
dari titik keberangkatan di Astra Motor Semarang, Jawa Tengah dan Astra Motor Yogyakarta,
Yogyakarta.
Bale Santai Honda
Dalam menemani perjalanan pemudik, untuk konsumen yang melakukan perjalanan mudik sendiri,
AHM bekerja sama dengan main dealer Honda akan menemani pemudik melalui program Bale
Santai Honda (BSH) 2018. BSH tahun ini akan dibuka selama 9-16 Juni 2018 dan beroperasi 24 jam
di 18 posko yang tersebar membentang dari provinsi Bandar Lampung, pulau Jawa hingga sampai
di Pulau Bali.
Adapun titik BSH paling barat berada di Kota Lampung lalu dilanjutkan di Pulau Jawa dimulai dari
Kota Serang dan Tangerang, kemudian titik-titik BSH disebar di dua jalur mudik yaitu jalur utara
dan selatan. Untuk jalur utara BSH berada di kota Indramayu, Cirebon, Batang, Bawen, Sragen,
Madiun, Mojokerto dan Probolinggo. Untuk jalur selatan BSH berada di kota Cianjur, Cicalengka –
Kabupaten Bandung, Tasikmalaya, Jatiwalang – Kabupaten Banyumas, Purworejo dan Kepanjen –
Malang. Sementara untuk titik BSH paling timur terletak di Kota Tabanan – Bali.
Beragam fasilitas menarik telah disediakan untuk para pemudik, seperti ruang istirahat ber-AC, Wi-
Fi, mushola, alat pijat elektrik, televisi, Play Station, makanan dan minuman ringan gratis, servis
motor, penjualan motor Honda dan suku cadang. Terdapat juga kegiatan kontes foto yang dapat
diikuti pemudik dengan hadiah menarik.
Mekanik Honda turut siaga untuk menyapa, membantu mengecek, serta memperbaiki sepeda
motor konsumen Honda di sepanjang jalur mudik Lampung hingga Bali pada area peristirahatan
BSH. Konsumen dapat memanfaatkan layanan servis ringan maupun perbaikan darurat secara gratis. Jika diperlukan penggantian part, tersedia Honda Genuine Part (HGP) dengan harga spesial
untuk para pemudik Honda, yaitu diskon parts dan oli sebesar 10%, aksesoris dan apparel sebesar
10%, helm sebesar 5% dan ban sebesar 20%.
Kesiapan mekanik Honda juga diwujudkan melalui layanan 245 armada Astra Honda CARE
(Customer Assistance Road Emergency) yang siaga melayani konsumen di 21 kota di Indonesia jika
mengalami kendala kerusakan kendaraan yang darurat. Selain itu, AHM memberikan pelayanan 7 x
24 jam Honda Customer Care Center bagi pemudik yang membutuhkan layanan darurat. Konsumen
dapat menghubungi Honda Customer Care Center di nomor telepon 1-500-989, Media Sosial 08.00-
24.00 (Facebook & Twitter), 08.00 – 16.30 (SMS, Email, dan Website)untuk mendapatkan layanan
Honda CARE.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s