Buka Puasa Bareng, Ajang Akrab Diri Wahana dan Media

Buka Puasa Bareng, Ajang Akrab Diri Wahana dan Media

Jakarta, 23 Mei 2018 – “Satu Hati Raih Berkah Sempurna” itulah tema yang diangkat pada kegiatan buka puasa bareng media dengan jajaran manajeman Wahana Artha Group. Acara yang bertujuan mempererat hubungan baik yang selama ini terjalin antara media dengan wahana di gelar di Peron Sky Cafe, yaitu restoran baru di salah satu jaringan hotel milik Wahana, Yello pada Kamis (24/05) di Manggarai, Selatan.

Di hadiri langsung oleh jajaran direksi Wahana Artha Group yang berasal dari beberapa perusahaan seperti Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS), PT. Wahana Artha Ritelindo (WARI), perusahaan yang bergerak di bidang hotel serta Food and Beverage PT. Sahari Multi Investama (SMI), PT. Kyochon Indonesia, Perusahaan yang bergerak dibidang transportasi logistik, PT. Tristar Transindo (TST), dan usaha yang bergerak di bidang layanan consumer loyalty PT. Wahana Kalyanamitra Mahardhika.

Dihadiri puluhan jurnalis media cetak dan online, kegiatan buka bersama ini diisi dengan penjabaran beragam keberhasilan, program unggulan, dan rencana pengembangan bisnis Wahana Arta Group. Wahana sadar, semua pertumbuhan bisnis yang terjadi berkat dukungan publikasi positif yang selama ini di buat media. “Buka puasa bersama media ini jadi agenda tahunan Wahana dalam rangka menyambut bulan puasa dan jadi ajang untuk akrabkan diri dengan media, “ jelas Chief Marketing Officer Wahana, Edi Setiawan.

Sepanjang kuartal 2 tahun 2018 Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) catatkan penjualan yang baik. Sepanjang Januari hingga April WMS berhasil jual 127. 500 unit (AT, Cub, Sport). Jumlah ini membuat Wahana pemegang market roda dua terbesar untuk wilayah Jakarta Tangerang hingga 70,3 persen. Hal ini juga didukung berkat produk berkualitas yang dikenalkan kepada masayarakat.

Tingginya minat masyarakat terhadap produk Honda, Wahana maksimalkan proses distribusi untuk 119 dealer yang berada di wilayah Jakarta dan Tangerang. Setelah miliki dua Distribution Center di Cimanggis, Depok dan Jatake Tangerang, pada 2 Mei lalu wahana tambah satu Distribution Center dengan kapasitas 7.000 unit diwilayah Jatiasih, Bekasi. Berdiri diatas lahan 16.800 meter persegi ini, Wahana berikan layanan terbaik kepada konsumen Honda di Jakarta dan Tangerang. “ Baiknya penjualan sepeda motor juga otomatis ikut menaikan sales Honda Genuine Parts (HGP). Sepanjang 2018 ini wahana melakukan penjualan hingga 143 miliar,” papar Edi. . Tidak hanya unit, jaga kebutuhan spare part, Wahana miliki Part Distribution Center di Cimanggis, Depok

Masih pada bisnis yang sama, PT. Wahana Artha Ritelindo (WARI) merupakan perusahaan ritel sepeda motor Honda yang juga berkembang. Tidak hanya di Jakarta dan Tangerang, Wari rambah berbagai wilayah berkembang di Indonesia. Saat ini Wari memiliki 28 Dealer (H123) tersebar d lokasi Jakarta, Tangerang, Bandung, Yogyakarta, Palembang Medan, Kupang Hingga Kotamobagu.

Masih berhubungan dengan bisnis otomotif, PT. Tristar Transindo (TST) hadir di lini bisnis penyedia jasa angkutan logistik. Tidak hanya mampu berikan layanan angkutan motor, TST melengkapi diri dengan beragam pilihan layanan seperti car carrier, cargo, hingga retail dan rental kendaraan. Perusahaan yang ‘digawangi’ Yos Darmawan selaku Chief Executive Officer Tristar, saat ini TST telah miliki 140 motor carrier, 99 car carrier, 69 cargo, 6 towing dan ratusan unit rental mobil.

PT. Sahari Multi Investama (SMI) merupakan bisnis unik yang dimiliki Wahana Artha Group, pasalnya dengan pengalaman 46 tahun di usaha main delaer sepeda motor Honda, SMI merupakan bisnis berbeda yang fokus dibidang Hotel serta Food And Beverage. Kini SMI telah miliki 7 hotel yang tersebar di berbagai daerah sperti Amaris Padjajaran Bogor, Santika Kelapa gading, Santika Pekalongan, Amaris Sriwedari Solo, Santika radial palembang, Dan Yello Manggarai Jakarta Selatan.

Chief Executive Officer SMI, Fenfira juga jelaskan bisnis perhotelan berjalan baik. Bahkan pagelaran Asian Games yang akan berlangsung pada Agustus mendatang ikut mempengaruhi tingkat okupansi salah satu hotel, Santika Radial Palembang. “ Pada Agustus mendatang kami yakin tingkat city occupancy Santika Palembang bisa diatas 90 persen karena Palembang akan dipenuhi suporter, official dan delegasi negara asia. Bahkan cabang olah raga beach volley ball telah membooking di sana,” papar Fenfira.

Bisnis kuliner juga cukup stabil. Dibawah komando Ingrid Firmansyah selaku Chief Executive Officer PT. Kyochon Indonesia memiliki 7 outlet yang telah berdiri di berbagai mall di Jakarta seperti Pacific Place, Mall Kota Kasablanka, Gandaria City, Mall Kelapa Gading, Pondok Indah Mall 1, Hermina Kemayoran dan PIK Avenue. Menjaga kualitas makanan dan orisinalitas rasa menjadi pegangan yang dilakukan Kyochon. Pemegang master franchise dari Korea untuk Indonesia ini, pegang teguh tiga janji mereka. “Saat ini kami masih tetap fokus pertahankan kualitas sesuai janji Kyochon yaitu, we will not make fast food, we will use only most natural ingredients, and we will make healthy chicken with sincerity,” tegas Ingrid.

PT. Wahana Kalyanamitra Mahardhika (WKM) merupakan usaha didalam bagian Wahana Artha Group yang mengurusi Customer Relationship Management (CRM). Dengan produk berlabel Honda VIP Card dengan beragam keuntungan yang dimiliki pemilik kartu, hingga kini Honda VIP Card telah miliki 444.400 member.

Gencar Aksi Sosial

Sebagai Group besar, Wahana juga serius lancarkan program sosial baik melalui kegiatan Corporate Social Responsibility maupun lewat jalur Yayasan Wahana Artha yang memiliki fokus di tiga bidang, kesehatan, pendidikan dan lingkungan.

Menyambut hari jadi Wahana ke 46 yang jatuh pada Agustus mendatang, beragam kegiatan sosial telah dan akan terus berlangsung. Diantaranya, guna tingkatkan taraf hidup kaum disabilitas tidak mampu, Yayasan Wahana Artha berikan bantuan gratis 46 kaki dan tangan palsu April silam. Memiliki sarana Rumah Sehat Wahana di Jatake Tangerang, klinik sengaja didirikan untuk memberikan sarana kesehatan yang layak bagi warga tidak mampu di sekitar wilayah Tangerang tersebut.

Peningkatan kualitas kesehatan warga tidak mampu tidak hanya dilakukan di klinik, tim Rumah Sehat Wahana yang memiliki moto “Sehat Milik Semua” ini juga lakukan aksi layanan sehat mobile. Tim bergerak langsung ke kawasan pemukiman tidak mampu di

seputaran Tangerang. Sedangkan dibidang pendidikan, saat ini Wahana membina 53 SMK di wilayah Jakarta dan Tangerang.

Berikan mudik aman dan nyaman kepada mekanik Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) Jakarta Tangerang, karyawan Wahana Artha Group, mitra polisi dan masyarakat umum wahana sediakan 25 bus dalam agenda Mudik Gratis Bareng Wahana 2018. Kegiatan rutin ini juga bagian memberikan apresiasi kepada mekanik AHASS yang telah berikan layanan terbaik bagi konsumen.

Masih dalam rangka menyambut perayaan Idul Fitri 1439 dan menjaga keamanan pemudik. Pada 9 hingga 16 Juni mendatang, Wahana sediakan fasilitas lengkap di Balai Santai Honda (BSH). Beroperasi 24 jam, fasilitas ini tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk tempat istirahat namun juga dapat melakukan pengecekan sepeda motor Honda mereka. Dilengkapi dengan layanan free wi fi, kids corner, P3K, hingga makanan dan minuman ringan gratis.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s